RPP Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

September 15, 2018

RPP Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013, - Blog Format RPP kembali membuat konten seputar perangkat guru SMP khususnya guru matematika. Pada postingan sebelumnya kami sudah membagikan prota, promes silabus kkm Bahasa Indonesia Kelas Kurikulum 2013 dan RPP Bahasa Indoensia Kelas 7 K13. Namun pada postingan ini kami membagikan RPP Matematika SMP Kelas 7 K13 baik semester 1 maupun semester 2

Merupakan satu keharusan bagi guru untuk menyusun RPP sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Setiap guru mata pelajaran termasuk guru matematika dapat menyusun dan menyediakan RPP Matematika sesuai dengan kebutuhan peserta didik dan kondisi serta tuntutan kurikulum.  

RPP Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 doc merupakan bahan atau perangkat yang terbaru yang kami bagikan gratis kepada guru-guru yang mengajar mata pelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kurikulum 2013 SMP Kelas 7. Selain format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kami juga membagikan beberapa perangkat pembelajaran matematika kelas VII yaitu Silabus , program tahunan, analisis keterkaitan SKL,KI KD dan, serta KI dan KD Matematika Kurikulum 2013 Revisi 2018 doc.

RPP Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 doc dikatakan sangat lengkap karena kami membagikan dengan lengkap yaitu RPP untuk semesster 1 dan RPP untuk semester 2, begitu juga dengan perangkat lainnya seperti, prota, promes, silabus, KI dan KD juga kami sekaligus memuat untuk keperluan 2 semester pembelajaran. Dasar hukum penggunaan RPP Kurikulum 2013 pada jenjanga SMP hal ini berdasarkan Permendikbud Tahun 2016 Nomor 22. Dalam permendikbud tersebut Prinsip prinsip pembuatan atau penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembalajaran di SMP mencakup, penyusunan RPP, identitas satuan pendidikan atau sekolah, identitas bidang studi atau mata pelajaran, tujuan pembelajaran, KD dan Indikator Pencapaian Kompetensi

Prota SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 merupakan file doc yang terdiri untuk 2 semester, Prota adalah program tahunan yang digunakan untuk mendistribusikan KD dan alokasi waktu dalam satu tahun pelajaran. Dalam Prota Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 mencakup identitas sekolah, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Materi Pokok, dan Alokasi waktu.

Program Semester atau promes Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 merupakan program yang dibuat oleh guru digunakan dalam satu semester. Dalam promes Matematika SMP Kelas 7 K13 mencakup, nama satuan pendidikan, mapel, kelas KI dan KD serta bulan dan tanggal pelaksanaan pembelajaran. Penyusunan promes tentu berpijak dari program tahunan, analisis hari efektif, kalender pendidikan dan jadwal pembelajaran yang  telah ditetapkan. Promes Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 merupakan file doc sehingga guru matematika dapat mengedit kembali.

Analisis Keterkaitan SKL, KI dan KD Mata Pelajaran Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 merupakan perangkat yang tak kalah penting juga dimiliki oleh guru matematika. Perangkat ini mencakup domain Standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Lingkup Materi, aktifitas belajar siswa untuk mencapai kompetensi, dan teknik dan instrument penilaian.

Perlu diingat bahwa perangkat RPP Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 revisi 2017 doc beserta silabus, program tahunan (prota), program semester (promes), KI KD hanyalah sebagai referensi atau sebagai sumber bagi rekan guru matematika untuk menyusun dan membuat RPP matematika yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Kami juga membagikan cover atau halaman sampul depan yang dapat digunakan sebagai sampul perangkat apabila perangkat pembelajaran Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru ini sudah di print maka siap untuk dijilid.

Semua perangkat pembelajaran metamatika SMP Kelas 7 K13 telah disatukan menjadi satu file rar untuk menggunakan sobat harus ekstract. Apabila ingin mendownload RPP Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 doc , silabus, prota, promes dan perangkat lainnya maka silakan klik tautan dibawa ini.


Demikian RPP Matematika SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 beserta prota, promes, silabus, analisis keterkaitan SKL,KD,KI  semoga bermanfaat

0 komentar