RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Revisi 2018

September 12, 2018
RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 K13

RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Revisi 2018, -Salam sejahtera admin sampaikan kepada rekan guru SMP Bahasa Indonesia dimanapun berada, RPP wajib di susun oleh guru maka dengan  kesempatan ini admin berbagi RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Revisi 2018 sebagai referensi untuk menyunsun perangkat yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas khususnya menyusun RPP bindo di kelas VII SMP. K13 di satuan pendidikan jenjang SMP memiliki Kompetensi Inti (KI-1,2,3 dan 4) yang harus dicapai oleh peserta didik sama hanya dengan RPP di janjang sekolah dasar.

RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum 2013 wajib disusun dan dimiliki oleh guru mapel bindo karena RPP adalah rencana dan pedoman bagi guru dalam melaksanakan kegaiatan belajar mengajar  di kelas. Tak sedikit guru mencari bahan tersebut, karena memang persiapan RPP adalah kewajiban bagi guru

Bagi rekan pendidik bidang studi Bahasa Indonesia (Bindo) yang membutuhkan RPP maka dengan halaman ini admin memuat bahan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 mapel bindo edisi 2018 file doc sehingga guru dapat mengubah, menambah atau mengurangi kegiatan-kegiatan, indikator yang terdapat didalamnya sesuai kebutuhan.

Pada RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 yang dibagikan ini mengandung komponen-komponen sebagai berikut:

  • KI= yaitu Kompetensi Inti 1 sampai denga 4
  • Tujuan pembelajaran terdiri dari pengetahuan dan keterampilan
  • KD dan Indikator pencapai kompetensi
  • Materi pembelajaran terbagi menjadi 3 pembelajaran yaitu materi pembelajaran reguler, materi pembelajaran remedial dan pengayaan
  • Metode pembelajaran yang digunakan adalah menggunakan pendekatan saintifik
  • Dalam RPP Bahasa Indonesia disediakan rubrik pengetahuan dan keterampilan
  • media,alat dan sumber yang dibutuhkan, buku, video dan sumber lainnya yang relevan
  • Kegiatan pembelajaran terdiri dari tiga kegiatan yaitu pendahuluan, inti dan penutup. Alokasi waktu pada kegiatan inti 2 JP
Jika dirasa pada RPP Bindi Kelas 7 K13 edisi 2018 masih terdapat kekurangan dan dibutuhkan untuk direvisi maka silakan direvisi kembali sesuai dengan kebutuhan guru dan siswa jadi tidak serta merta digunakan secara otomatis setelah di download. 

RPP yang admin berikan terdiri dari KD 3.1 sampai dengan KD 4.8 serta semua file per KD telah disatukan file menjadi file rar sehingga hanya satu download akan langsung sekaligus terunduh. Bagi guru bindo yang membutuhkan RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Revisi 2018 maka silakan download dengan klik tombol download dibawah ini !


Demikian RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Revisi 2018 semoga Rencana Pelaksanaan Pembelajaran mapel bindo ini bermanfaat. 

Unduh Juga perangkat lainnya : Prota, Promes, Silabus KKM Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum 2013

Terima Kasih atas kunjungan sobat di blog Format RPP

0 komentar