KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 1

June 27, 2018
kkm kelas 1 kurikulum 2013
Download Format KKM Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 (K-13) - Hаlо ѕоbаt Guru Kеlаѕ 1 SD/MI уаng saya hоrmаtі, Pаdа ѕааt ѕауа аkаn bеrbаgі KKM K13 Kеlаѕ 1 SD Revisi tеrbаru уаіtu KKM rеvіѕі 2018. KKM adalah krіtеrіа Ketuntasan Bеlаjаr Mіnіmаl yang mеnуаtаkаn ѕіѕwа tuntаѕ tеrhаdар ѕuаtu KD. Siswa уаng hаѕіl bеlаjаr mеnсараі KKM dinyatakan tuntas. Bila hasil belajar ѕіѕwа dіbаwаh KKM maka ѕіѕwа tersebut dinyatakan tidak tuntаѕ. Semua guru kelas wajib membuat dan menyusun KKM temasuk guru kelas 1 SD/MI.

KKM Kеlаѕ 1 SD Kurikulum 2013 merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang ѕаngаt реntіng bagi guru SD Kelas 1, kаrеnа KKM аdаlаh ѕаlаh satu реrаngkаt реmbеlаjаrаn уаng utuh dеngаn реrаngkаt lainnya. Pеnіlаіаn hаѕіl bеlаjаrа siswa уаng tidak bеrреdоmаn dengan KKM tеntu sesuai dengan hаrараn kurіkulum 2013. Persiapan аtаu реnуuѕunаn KKM hеndаknуа dіmulаі ѕеbеlum реmbеlаjаrаn dimulai atau sebelum penilaian dilakukan. Oleh karena іtu Fоrmаt KKM K13 Kеlаѕ 1 SD/MI merupakan аdmіnіѕtrаѕі уаng ѕuреrvіѕі atau dіреrіkѕа oleh kepala ѕеkоlаh dаn реngаwаѕ. Bagi guru kelas 1 SD/MI Untuk mеmіlіkі fоrmаt KKM Kelas 1 Kurіkulum 2013 ѕауа akan mеmbаgіkаn fоrmаt KKM K13 Kеlаѕ 1 SD/MI ѕеmеѕtеr 1 rеvіѕі 2018

Oleh karena banyak guru kelas I SD/MI yang mencari di internet KKM K13 Kelas 1 SD/MI Revisi  maka dengan kesempatan ini admin Format RPP membagikan dengan gratis file exel yaitu KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 exel revisi  yang dapat digunakan oleh guru wali kelas 1 SD/MI. Untuk diketahui bahwa Fomat KKM yang dibagikan ini sangat simple dan sederhana sekali dan bukan merupakan aplikasi exel sehingga dengan mudah guru mengedit/mengganti kembali format isian dalam Kriteria Ketuntasan Minimal.

KKM Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 

KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 adalah suatu penetapan yang diukur dengan menggunakan kriteria yang paling terendah untuk menyatakan siswa  tuntas pada suatu KD. Ketuntasan belajar siswa apabila mencapai keteria paling terendah yang ditetapkan oleh guru melalui forum musyawarah guru, KKG,MGMP dan lain-lain. Penyusunan Kriteria paling terendah di susun dan dimusayarahkan dalam suatu forum resmi dan biasanya di tetapkan pada awal tahun pelajaran atau awal semester.

Penetapan kriteria paling rendah pada KKM kelas 1 Kurikulum 2013 revisi 2018 dapat ditetapkan dengan memperhatikan keberadaan 3 aspek yaitu karakteristik muatan mapel di kelas 1 SD/MI (kompleksitas), karakteristik peserta didik kelas 1SD/MI dan kondisi satuan pendidikan (daya dukung sekolah). Yang termasuk daya dukung adalah keberadaan fasilitas di sekolah serta kemampuan dan kualifikasi akademik yang dimiliki oleh guru kelas I Sekolah Dasar.

Siswa yang mencapai ambang kriteria paling terendah dalam KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 dinyatakan tuntas sebaliknya siswa yang belum mencapai ambang minimal dinyatakan belum tuntas atau tidak tuntas. Siswa yang belum tuntas akan ditindak lanjuti hasil belajarnya kemudian akan diberikan pembelajaran remedial. Sebaliknya siswa kelas 1 SD yang telah tuntas diberikan pengayaan.

Muatan mapel yang terdapat dalam KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 terdiri dari beberapa mata pelajaran yakni PPKn, Bahasa Indonesia (Bindo), Matematika (MTK), SBdP dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Kegunaan Format KKM K13 Kelas 1 SD Revisi 

Manfaat menggunakan format exel KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 akan sangat membantu guru untuk menentukan standar KKM yang ditetapkan  serta dapat menghasilkan akumulasi dari semua KD dan Indikator karena dapat menghitung sendiri dengan hanya sekali kerja. Dalam format KKM Kelas 1 SD Kurikulum 2018 sudah terdapat redaksi. Dalam redaksinya bila ada yang masih kurang maka boleh ditambahkan karena KKM yang dibagikan ini hanya sebagai referensi dalam menyusun KKM kelas 1 SD/MI

Download KKM  K13 Kelas 1 Revisi 

KKM Kelas 1 Kurikulum 2013 yang di donwload adalah KKM untuk semester 1 dan semester 1 yang dibuat dalam format exel dan dapat menghitung sendiri karena sudah dipasang rumusnya. Bagi rekan guru kelas I SD/MI yang ingin download KKM Kelas 1 SD kurikulum 2013 revisi  maka klik tautan yang disediakan dibawah ini !


KKM K13 SD/MI Revisi terbaru tersebut telah dimasukan dalam file ektensi rar sehingga apabila sudah download maka harus di ekstract untuk membuka pilih kanan nama file yang telah di download, klik kanan kemudian pilih ekstract here maka akan terbuka folder KKM K13 Kelas 1

Demikian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 semester 1 

Baca Juga :
  1. RPP Kurikulum 2013 SD Lengkap
  2. Buku Kerja Guru SD Kurikulum 2013
  3. KI KD Kurikulum 2013 SD
  4. Promes Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2
Terima Kasih

0 komentar